Minggu, 31 Januari 2010

Salam Perjuangan!!

Assalamu'alaikum wr wb

Allahuakbar!!

Salam Perjuangan!

"akan selalu ada satu kelompok dari umatku yang berperang (berjuang) di atas kebenaran, mereka menang, hingga hari kiamat (HR. Shahih Bukhori-Muslim)

Saudara-saudarku seiman dan seperjuangan semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, rezeki dan keistiqomahan dalam perjuangan penegakkan Syariah dan Khilafah ‘ala Minhajin Nubuwwah yg kita rindukan ini. Yakinlah Janji Allah SWT itu adalah benar bagi kita yang telah berikrar berjuang dijalanNYA pasti akan diberikan kemenangan sebagaimana firmanNYA :

“Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.” (QS. An Nur : 55)


Yakinlah firman Allah SWT tsb adalah suatu janji kebenaran yg mutlaq bagi hambanya yang berjuang DijalanNYA sampai kemuliaan dan kejayaan Islam kita dapatkan atau kita musnah sama sekali dimuka bumi ini mendapatkan syahadah dalam perjuangan yg mulia ini.
Namun tentunya saudara-saudaraku kita sebagai seorang hamba yang mengaku pejuang tentunya kita harus senantiasa membersihkan diri dan terus meneguhkan keimanan dan senantiasa menjaga ketaqwaan kita kepadanya dengan cara selalu meninggalkan apa-apa yang dilarangNYA dan mengerjakan apa-apa yang diperintahkanNYA, serta tak lupa pula kita agar selalu senantiasa melaksanakan amaliyah yang disukaiNYA. Tentunya kita melaksanakan itu semua dengan Ikhlas dan hanya mengharap keridhoan, pahala dan rahmat dariNYA Semuanya itu wahai saudaraku haruslah ada pada diri kita, pabila kita ingin perjuangan yang mulia ini diridhoi dan digenapkan oleh Allah SWT sebagaimana yang telah dijanjikanNYA.

Tentunya dalam menapaki perjuangan ini kita pasti melewati apa yang dinamakan ujian yang berupa godaan, kesukaran, musibah, kebosanan/ketidaksabaran dsbnya. Dan itu wahai saudaraku adalah syarat mutlak yg harus kita lalui didalam perjuangan ini

Firman Allah SWT :
“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: ”Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi?. Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta”. (Surah Al-Ankabut ayat 2-3)

Rasulullah saw bersabda :
" Perumpamaan orang mukmin ibarat sebatang pokok yang lentur diombang-ambing angin, kadang hembusan angin merobohkannya, dan kadang-kadang meluruskannya kembali. Demikianlah keadaannya sampai ajalnya datang. Sedangkan perumpamaan seorang munafik, ibarat sebatang pokok yang kaku, tidak bergeming oleh terpaan apapun hingga (ketika) tumbang, tumbangnya sekaligus".
(Bukhari : Kitab Al-Mardha, Bab I, Hadist No. 5643, Muslim No. 7023, 7024, 7025, 7026, 7027).

Yakinlah semakin banyak godaan, cobaan yang berhasil kita lalui, tentunya itu menandakan bahwa perjuangan yang kita jalankan ini adalah memang benar sebuah perjuangan. Suatu kemenangan itu pabila di dapatkan dengan kemudahan dan waktu yang instant, maka yakinlah pastilah itu bukanlah sebuah perjuangan. Dan tentunya hanya dengan kesabaran dan keistiqomahan yang besarlah maka perjuangan yang kita lakukan itu adalah perjuangan yang besar.

Firman Allah Swt :
“Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu beruntung”. (Surah Al-Imran ayat 200)

“Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’”. (Surah Al-Baqarah ayat 45)

Maka dari itu wahai saudaraku bersabarlah dan tetaplah istiqomah dalam perjuangan ini. Yakinlah Allah SWT pasti akan menolong setiap hambanya yang berjuang dijalanNYA :

Firman Allah SWT :
“Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha kuat lagi Maha perkasa,” (QS. Al Hajj : 40)


dan semoga kita termasuk golongan yang sebagaimana Rasulullah SAW sabdakan dan semoga Allah SWT memberikan kita kesempatan umur agar dapat melihat dan merasakan kemenangan-kemenangan yang dijanjikanNYA

Allahuakbar!! Allahuakbar!! Allahuakbar!!

Salam Perjuangan!!

Wasalamu’alaikum wr wb

Tidak ada komentar:

mari bersama mengembalikan kehidupan Islam.