Rabu, 10 Februari 2010

kiriman pertama dari ana ( MARI KITA RENUNGKAN) 2

beberapa hari yang lampau ana mendapat sms,,yang berisikan suatu kabar yang membuat hati ana tersentak,
"akhi..ini sms dari keluarga adek fulanah..dia terkena kanker..!!"
ya Allah...baru kemarin ini adek kecilku berdialog dengan ana lewat dunia maya.,untuk bertanya akan masalah agama yang begitu inginnya dia mempelajarinya.
begtu inginnya ia mendalaminya secara menyeluruh.
subhanallah ..Allah memberinya kelembutan hati,,memberinya nikmat berupa baktinya yang membuat orang tuanya bahagia,,dia seorang gadis kecil yang penurut.,dia ingin ayah sama bundanya bahagia,,dia tidak ingin bundanya kecewa,,dia sangat ingin melihat bundanya bahagia.

ana teringat akan perkataanya..
"kak ozy ana mau nikah..ana di jodohin ama orang tua ana..
udah tau gmn calonnya..??
"belum kak...katanya bunda orangnya baik...
"ana sih nurut aja..ana pengen bunda bahagia..
"kak ozy...hari ini ana bahagia..ana seneng banget ngelihat bunda bahagia nyiapin pernikahan ana..
kak ozy...ana seneeng banget ngelihat bunda bahgia..

ya Allah begitu tulusnya dia mengharap senyum bundanya..
meskipun hal ini (pernikahan) bukan merupakan suatu hal yang kecil dan tidak dapat di putuskan oleh salah satu pihak orang tua aja..
tapi dia nurut dan percaya pada orang tuanya agar orang tuanya bahagia..

ana teringat akan besar keinginanya ingin mempelajari ilmu agama ini,,yaitu dengan tiada hentinya bertanya suatu permasalahan yang ia temukan dalam agama ini.
hingga ana teringat akan hadist sering ana baca dan apa yang telah di sampaikan Rasulullah pada umatnya yaitu..
“Barangsiapa yang berjalan menuntut ilmu, maka Allah mudahkan jalannya menuju Surga. Sesungguhnya Malaikat akan meletakkan sayapnya untuk orang yang menuntut ilmu karena ridha dengan apa yang mereka lakukan. Dan sesungguhnya seorang yang mengajarkan kebaikan akan dimohonkan ampun oleh makhluk yang ada di langit maupun di bumi hingga ikan yang berada di air. Sesungguhnya keutamaan orang ‘alim atas ahli ibadah seperti keutamaan bulan atas seluruh bintang. Sesungguhnya para ulama itu pewaris para Nabi. Dan sesungguhnya para Nabi tidak mewariskan dinar tidak juga dirham, yang mereka wariskan hanyalah ilmu. Dan barangsiapa yang mengambil ilmu itu, maka sungguh, ia telah mendapatkan bagian yang paling banyak.”
Hadits shahih: Diriwayatkan oleh Ahmad (V/196), Abu Dawud (no. 3641), at-Tirmidzi (no. 2682), Ibnu Majah (no. 223), dan Ibnu Hibban (no. 80 al-Mawaarid), lafazh ini milik Ahmad, dari Shahabat Abu Darda’ radhiyallaahu ‘anhu.

ana yakin.tidak akan sia-sia usaha yang di lakukan untuk menuju kebaikan,,usaha yang dilakukan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah..Allah pasti akan membalasnya yaitu berupa kenikmatan yang telah di janjikan oleh Allah. yaitu surga yang isinya tidak ada kesusahan sedikitpun di dalamnya
Ya Allah ...
agak lama tidak ada kabar..tiba-tiba datang sms lanjutan yang membuat hati ana bergetar..
" bahwa adek kecil telah pulang menuju Allah'"
adek kecil yang lugu..adek yang penurut, adek yang begitu besar keinginannya mendalami agama ini..

satu lagi...
keluarganya mengabarkan bahwa terdapat nama-nama orang yang ia kenal dalam dunia maya..yaitu orang-orang yg sering mengajarinya dalam masalah agama ini.
tertulis dalam catatannya bahwa..betapa inginnya dia bertemu orang-orang tersebut secara langsung,,bukan hanya di dunia maya..
dalam tulisannya juga dia menyatakan bahwa..betapa sayangnya dia kepada orang-orang tersebut.
membaca itu hati ana langsung tersentuh..hati ana malu..begitu tulusnya dia..
bayangkan wahai saudara-saudaraku...padahal...tidak tahu orangnya kayak apa..ketemu juga tidak...dia dapat cinta kepada mereka-mereka yg telah mengajarinya tentang agama ini..
terus karena apa dia dapat cinta??.karena apa...!!!!!??
apa kalo bukan karena Allah..?? apalagi kalo bukan karena Agama Allah..??? wollohua'lam.
bukankah itu sebuah anugerah dari Allah..??
yaitu rasa cinta yang timbul karenaNYA,,karena agamaNYA..??
sudah sampai kah hadist ini pada kalian saudaraku..??
"Layak mendapatkan cinta-Ku bagi orang yang saling mencintai karena-Ku. Orang yang saling mencintai karena-Ku(di hari kiamat) akan ditempatkan di menara dari cahaya, tempat yang diingini oleh para nabi, orang-orang yang benar dan para syuhada (Shahih jami)
sesungguhnyha Alloh ta'ala berfirman pada hari kiamat: Mana orang yang saling mencintai karena kebesaran Ku, hari ini Aku akan menaungi mereka pada saat tidak ada naungan selain naungan-Ku"(HR muslim)
siapa yang tidak ingin mendapat cinta Allah..??
siapa yang tidak ingin ditempatkan di menara dari cahaya, tempat yang diingini oleh para nabi , orang-orang yang benar dan para syuhada ??
tidak inginkah kalian..??
sudahkah kalian menempatkan cinta yaitu cinta kepada makhluk karena Allah..???
sudahkah saudaraku..??
Abu hamzah , anas bin malik radhiallahu'anhu. menerangkan bahwa Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam bersabda, "tidak sempurna iman seseorang diantara kalian sehingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri (HR bukhari dan muslim)

Ya Allah ampunilah kami yang lemah ini ..ampunilah kami yang lalai ini...
Ya Allah ampunilah dosanya, sayangilah dia, maafkanlah dia, sehatkanlah dia, muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah kuburannya, mandikanlah dia dengan air es dan air embun, bersihkanlah dari segala kesalahan sebagaimana kain putih bersih dari kotoran, gantikanlah untuknya tempat tinggal yang lebih baik dari tempat tinggalnya, keluarga yang lebih baik dari keluarganya, pasangan yang lebih baik dari pasangannya dan peliharalah dia dari siksa kubur dan siksa neraka (HR Muslim).
mudah-mudahan Allah mengumpulkan kita semua di dalam surga bersama orang-orang yang di beri nikmat oleh Allah.

sedangkan kita wahai saudaraku..kita masih di beri nikamat dan kesempatan oleh Allah..
apa kita akan sia-siakan hal ini..??
tidak malukan kita pada Allah..??
Ibnu umar radhiallahu'anhu, berkata, Rasulullah Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam memegang pundaku lalu bersabda' Jadilah engkau di dunia laksana orang asing atau orang yang menyebrangi jalan, "bila engkau berada di sore hari, maka jangan menunggu datangnya pagi; dan bila engkau di pagi hari, maka jangan menunggu datangnya sore,Manfaatkan waktu sehatmu sebelum sakitmu, dan waktu hidupmu sebelum matimu (HR Bukhari)

mari kita bersegera menuju Allah..
mari kita bersegera menuju ampunan Allah...
mari kita tingkatkan iman kita...
Semoga Allah selalu menuntun kita semua dan meng istiqomahkan kita di dalamnya...Amiin
wallahua'lam..

Tidak ada komentar:

mari bersama mengembalikan kehidupan Islam.